dFruce Fruit Classic Enzyme

Kelompok Usaha Mahasiswa P2MW UPGRIS Lolos KMI Award 2022

SEMARANG WAWASANCO – Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) merupakan program pengembangan usaha mahasiswa yang telah memiliki usaha melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan dengan melakukan pendampingan serta pelatihan (coaching) usaha kepada mahasiswa.
Peserta P2MW dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbudristekdikti. 
Empat mahasiswa diantaranya Ade Ihtiar (Ketua), Gita Maylita S (anggota), Alifia Hasna (anggota), Lilla Panca F (anggota) serta Dr Maria Ulfah sebagai dosen pembimbing.
Kelompok usaha mahasiswa P2MW  “dFruce Fruit Classic Enzyme” Lolos menjadi peserta KMI Award 2022 pada ajang Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) EXPO Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada 22 – 25 November 2022 di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur.
KMI Award merupakan ajang apresiasi dan anugerah kepada mahasiswa pelaksana P2MW dan IWDM yang telah melalui seleksi dan merupakan puncak acara KMI EXPO Award.
“Proses pemilihan tim, perancangan produk, hingga proses branding produk kemasan menjadi salah satu kunci keberhasilan timnya. Kami sangat bangga ada tim UPGRIS yang lolos, sebab seleksi ini sangat ketat. Sehingga ini menjadi jalan berikutnya bagi adik kelas serta tim UPGRIS yang lain. Semoga pada puncak KMI EXPO dapat tampil secara maksimal,” tutur Ulfah.
Lain halnya dengan Ade Ihtiar tim baru ini memberikan banyak pengalaman sebab kegiatan program ini dapat mewakili kampus UPGRIS.
“Dari awal kami sudah banyak mendapat arahan dari ibu Ulfah selaku pembimbing agar produk yang dibuat memiliki penciri serta keunggulan dari produk yang sudah ada. Ternyata enzyme yang kami olah memiliki banyak manfaat. Semoga pada expo KMI 2022 sukses,” ungkap Ade.

#D‘fruce #minuman#organik#kesehatan#serat#bisnis#entrepreneur # lab #labbio#pendidikanbiologi#upgris#pmb#pmbbio#pmb2023#inovasi